23 Model Dipan Tempat Tidur Minimalis Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

23 Model Dipan Tempat Tidur Minimalis Terbaru 2018

Gambar Model Dipan Tempat Tidur Minimalis TerbaruDipan atau alas tempat tidur adalah salah satu interior rumah yang memiliki fungsi yang penting. Dipan berfungsi sebagai alas kasur baik itu kasur busa maupun kasur kapuk. Bentuk dipan dibuat menyesuaikan dengan ukuran kasur. Dipan dibuat tinggi mempertimbangkan faktor keamanan, supaya saat kita tertidur pulas jika ada hewan-hewan berbahaya seperti ular. Selain faktor keamanan tujuan kasur harus menggunakan dipan atau alas tempat tidur supaya kasur tidak langsung bersentuhan dengan lantai. Kasur yang bersentuhan langsung  dengan lantai menyebabkan kasur cepat kempes dan tidak awet. Maka dari itu sebuah rumah wajib memiliki dipan atau alas tempat tidur, satu lagi  fungsinya yaitu menambah nilai estetika atau keindahan sebuah rumah.
Model Dipan Tempat Tidur Minimalis
Model Dipan Tempat Tidur Minimalis


Dipan atau alas tempat tidur dibuat dari kayu dan besi, namun yang populer dan banyak digunakan adalah jenis dipan kayu. Model dipan kayu bahan kayu yang sering digunakan adalah kayu jati, kayu besi, kayu sengon, kayu mahoni dan kayu akasia. Dilihat dari segi harga dipan, model dipan yang paling mahal adakah model dipan kayu jati, sedangkan selain kayu jati harganya masih dibilang ekonomis. Salah satu keunggulan dipan dari kayu jati adalah lebih awet dan tahan lama. Jika dibandingkan dari model dipan besi memang model dipan kayu jauh lebih diminati. Bentuk dipan kayu dan ukiran dipan kayu adalah nilai plus yang tidak ada pada dipan dari besi.

Tips memilih kayu jati

Sedikit tips memilih kayu jati yang bagus untuk dipan. Pertama kayu jati yang digunakan adalah kayu jati alas yang sudah berumur tua bukan kayu jati kebun. Kedua pilih kayu jati yang memiliki diameter atau lingkar tengah yang besar sehingga nanti tidak banyak sambungan. Ketiga pilih kayu jati yang berwarna merah kekuningan yang menandakan kayu jati padat dan tidak mudah dimakan rayap. Keempat usahakan jangan sampai ada yang boleng atau bolong karena dapat menjadi rumah rayap di kemudian hari. Kelima pilih kayu jati yang memiliki serat bergelombang tidak lurus. Apabila anda menerapkan tips ini pasti akan mendapatkan model dipan kayu jati minimalis dengan kualitas terbaik.
Baca juga : “Model Kursi Kayu Minimalis Terbaru
 Untuk trend bentuk dipan atau alas tempat tidur di tahun 2017 kemaren adalah lebih menonjolkan kesan minimalis namun kualitas jauh di bawah standar akibatnya dipan tidak awet. Untuk trend dipan di tahun 2018 ini sebenarnya tidak terlalu mengalami perubahan yang signifikan, perubahan hanya pada kualitas dipan yang dibuat, jika tahun 2017 kurang begitu mengedepankan kualitas hanya mengejar model yang sedang hits,  di tahun ini kualitas dan model dipan tetap dibuat sama yaitu masih bergaya minimalis sehingga otomatis harga dipan juga mengalami kenaikan.

Model dipan minimalis modern yang banyak sekali dicari di internet semakin membuat ketertarikan masyarakat akan dipan minimalis meroket tajam. Secara fisik model dipan hampir semuanya sama yaitu persegi panjang, yang membedakan adalah ukiran, laci serta bahan yang digunakan. Ukuran dipan mudah ditebak tinggal menyesuaikan dengan kasur, seperti misalnya model dipan spring bed. Ada lagi yang dahulu sempat menjadi favorit karena selain model nya menarik harganya juga lebih murah dibandingkan dipan kayu jati yaitu model dipan minimalis olympic. Dipan olympic terbuat dari bahan serbuk kayu yang di press secara berkali-kali sehingga jadilah lembaran kayu yang dipotong sesuai ukuran yang dikehendaki, model dipan olympic bisa di bongkar pasang dengan sangat mudah.

Contoh Model Gambar Dipan Minimalis Terbaru

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis 2017

gambar Model Dipan Tempat Tidur Minimalis

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis kayu jati

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis dengan kasur busa

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis sederhana

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis modern

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis modern terbaru

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis dengan laci

contoh Model Dipan Tempat Tidur Minimalis

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis persegi panjang

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis kayu jati londo

desain Model Dipan Tempat Tidur Minimalis

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis mewah

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis dengan kasur busa 2016

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis warna putih

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis murah

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis dari limbah kayu

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis besi

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis persegi

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis sederhana

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis penuh ukiran

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis dengan 2 laci

Model Dipan Tempat Tidur Minimalis warna cerah
Gambar dipan seperti contoh ilustrasi diatas adalah merupakan gambaran model dipan minimalis yang sedang populer di masyarakat. Jadi apabila anda banyak menemui model dipan diatas di berbagai rumah minimalis maka tak usah kaget karena memang model dipan minimalis diatas merupakan model dipan terpopuler saat ini. Berbeda keadaan jika anda menggunakan model dipan kayu sederhana selain bentuknya yang simpel dan polos mungkin tidak banyak orang yang meniru ide atau konsep yang anda berikan.
Baca juga : “Model Keramik Lantai Terbaru

Cukup sekian ulasan kali ini tentang Model Dipan atau Alas Tempat Tidur terbaru 2018 semoga dapat menjadi inspirasi bagi rumah idaman anda. Terima kasih sudah mampir di blog Desain Rumah Minimalis nantikan artikel menarik selanjutnya.
23 Model Dipan Tempat Tidur Minimalis Terbaru 2018 23 Model Dipan Tempat Tidur Minimalis Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 18.07.00 Rating: 5

4 komentar:

  1. model tempat tidurnya sangat keren-keren gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir di blog desain rumah minimalis, semoga model dipan tempat tidur nya membantu memberikan inspirasi ide model dipan minimalis terbaru untuk rumah idaman anda..

      Hapus
  2. Makasih atas referensinya gan, itu pakai kayu jadi ya gan?

    BalasHapus
  3. Iya gan kebanyakan pakai kayu jati gan.. tetapi ada juga yang pakai kayu mahoni, sengon dan sonokeling menyesuaikan dengan harga dipan nya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.