50 Model Rumah Joglo Minimalis Modern Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

50 Model Rumah Joglo Minimalis Modern Terbaru 2018

50 Model Rumah Joglo Minimalis Modern TerbaruDesain rumah joglo modern model minimalis di tahun 2018 yang akan datang tak jauh beda dibanding di tahun 2017, trend rumah joglo masih tetap akan menjadi idaman bagi para pecinta rumah joglo terutama rumah joglo khas jawa yang memang lebih banyak model dan modifikasi nya. Rumah joglo dipilih karena bentuk bangunan rumah yang unik dengan ornamen yang khas pada setiap detil bagian nya. Selain itu rumah joglo merupakan rumah adat jawa peninggalan nenek moyang kita jaman dahulu jadi membangun sebuah rumah joglo bisa membangkitkan kembali histori suasana jaman dahulu namun dengan kreasi dan desain yang lebih futuristik sehingga timbul kesan antik dan modern dalam sebuah rumah joglo model minimalis.
Model Rumah Joglo Minimalis Modern Terbaru
Model Rumah Joglo Minimalis Modern Terbaru
Bentuk rumah joglo pada dasarnya adalah sama yaitu persegi dengan 4 pilar utama sebagai pusat lalu melebar dengan beberapa pilar sekunder mengelilingi atau orang juga sering menyebut rumah joglo dengan istilah rumah limasan. Jika dilihat sekilas memang rumah joglo mirip dengan rumah limasan namun sebenarnya dilihat dari rangka nya saja antara rumah joglo dan limasan sudah berbeda jauh. Bagian-bagian rumah joglo khas jawa terdiri dari 4 pilar utama sebagai pusat atau 4 soko guru atau 4 tiang yang menyangga sebuah tumpang sari yang disusun bertumpuk dengan atap lancip. Pada jaman dahulu rumah joglo digunakan oleh orang-orang kerajaan, bangsawan dan orang-orang kaya karena memang biaya pembuatan rumah joglo serta bahan kayu yang digunakan bisa dibilang mahal.

Desain rumah joglo minimalis modern meliputi dari segala aspek mulai dari teras rumah joglo minimalis, ukiran tumpang sari, jumlah pilar/soko penyangga tumpang sari, tebal bahan kayu, dan fungsi rumah joglo tersebut. Dilihat sekilas rumah joglo modern tampak depan memang terlihat biasa atau sederhana jika dibandingkan dengan model rumah mewah jaman sekarang, tetapi bagi pecinta desain rumah joglo klasik mereka lebih rela mengeluarkan uang untuk membangun rumah joglo dibanding rumah modern. Walaupun arsitektur rumah joglo lebih rumit dibanding membangun sebuah rumah dari batu bata mereka rela mengeluarkan biaya untuk memperoleh desain rumah joglo modern minimalis idaman. Agar tidak penasaran dengan rumah joglo modern yang akan trend di tahun 2018 yang akan datang berikut di bawah ini langsung saja saya sajikan kumpulan contoh model desain rumah joglo modern minimalis terbaru tahun 2018.

desain rumah jawa limasan

denah rumah joglo tradisional

arsitektur rumah joglo

model joglo depan rumah

model rumah joglo

model rumah joglo minimalis

model rumah joglo modern

model rumah joglo sederhana

model rumah joglo 2017

model rumah joglo terbaru

model rumah joglo modern sederhana

model rumah joglo tampak depan

model rumah joglo mewah

 model rumah joglo masa kini

desain rumah joglo masa kini

desain rumah joglo khas jawa

rumah joglo khas jawa tampak samping

rumah joglo khas jawa tampak depan

teras rumah joglo khas jawa tampak depan

rumah joglo minimalis 2 lantai

rumah joglo mewah 2 lantai

rumah joglo di tengah kampung

rumah joglo sederhana di pinggir kolam renang

rumah joglo klasik dengan gaya jawa

hotel bergaya rumah joglo klasik

bagian dalam rumah joglo minimalis

halaman depan rumah joglo minimalis

bagian interior rumah joglo minimalis

tampak samping rumah joglo minimalis

tampak depan rumah joglo minimalis

tampak depan rumah joglo minimalis dekat kolam renang

rumah joglo minimalis dekat kolam renang

tumpang sari joglo model jawa

desain interior rumah joglo modern

ruang tamu rumah joglo model minimalis

pendopo rumah minimalis

pendopo depan rumah joglo minimalis

pendopo depan rumah joglo model cirebonan

pendopo depan rumah joglo model jawa

pendopo depan rumah joglo tampak samping

interior dalam rumah joglo tampak samping

proses pembuatan rumah joglo minimalis

rumah joglo minimalis mewah tampak belakang

rumah joglo minimalis sederhana

rumah joglo minimalis sederhana terbaru

rumah joglo minimalis sederhana dengan gazebo

desain tumpangsari rumah joglo khas jawa

gambar tumpangsari rumah joglo khas jawa

gambar rumah joglo khas jawa dekat kolam renang

gambar rumah joglo modern khas jawa

Bagaimana dari ke 50 gambar rumah joglo jawa minimalis terbaru diatas apakah ada yang membuat anda tertarik untuk membuat sebuah rumah joglo modern dengan konsep minimalis sebagai rumah idaman anda? Mungkin anda pasti bertanya-tanya tentang anggaran yang harus disiapkan jika membangun sebuah rumah joglo minimalis. Berikut di bawah ini akan saya berikan gambaran tentang biaya membangun rumah joglo minimalis.


Biaya membangun rumah joglo minimalis jika dibuat rinciannya :

1. Jasa tukang kayu untuk membuat sebuah rumah joglo sederhana dengan ukuran 8m x 8m sekitar 15-18 juta dan 25 – 28 juta sampai jadi biasanya jika lancar maka dalam waktu 1 bulan selesai untuk pemasangan saja. Untuk pembuatan bagian-bagian rumah joglo sederhana bisa memakan waktu 3 bulan, apabila rumah joglo full ukiran bisa 5 – 6 bulan.

2. Untuk bahan pembuatan rumah joglo yaitu kayu jati, untuk sebuah rumah joglo minimalis sederhana ukuran 8m x 8m biasanya membutuhkan 25 pohon jati dengan diameter 40 -50 cm. Satu pohon jati jika dibeli dari pemilik langsung bisa mendapatkan harga 400 – 500 ribu.

3. Jasa pemotongan kayu dibentuk dan dibuat ukuran kayu yang diperlukan untuk 25 pohon habis biaya sekitar 3- 4 juta

4. Genting rumah joglo minimalis ukuran 8m x 8m biasanya membutuhkan 2 – 3 ribu genting. 1 ribu genting harga nya 1 ,5 juta

5. Lantai rumah joglo tergantung dari bahan yang digunakan bisa keramik, ubin dan marmer tergantung selera masing-masing.

Nah itulah tadi ulasan kali ini mengenai contoh gambar model desain rumah joglo minimalis modern terbaru dan rincian biaya pembuatan rumah joglo minimalis yang dapat menjadi referensi sekaligus sebuah gambaran bagi anda yang berencana membangun sebuah rumah joglo minimalis. Sekian ulasan pada kesempatan kali ini jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar, jangan lupa share ke teman-teman anda. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sudah mampir di blog desain rumah minimalis.
50 Model Rumah Joglo Minimalis Modern Terbaru 2018 50 Model Rumah Joglo Minimalis Modern Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 09.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.