53 Model Desain Masjid Minimalis Modern Unik Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

53 Model Desain Masjid Minimalis Modern Unik Terbaru 2018

53 Model Desain Masjid Minimalis Modern Unik Terbaru – Di Indonesia memang mayoritas 90% penduduknya adalah beragama Islam. Maka dari itu tak heran apabila hampir di semua tempat seperti di pedesaan, perkampungan dan perkotaan banyak terdapat bangunan masjid. Bangunan masjid sendiri memiliki nama sebutan berbeda-beda tergolong dari besarnya ukuran masjid dan bahasa penyebutan masing-masing daerah misalnya seperti masjid, surau, langgar, mushola. Masjid berdasarkan fungsinya adalah sebagai tempat ibadah orang Islam meliputi semuanya seperti untuk menjalankan shalat, mengaji, pengajian rutin,  sedangkan masjid yang memiliki luas yang besar atau masjid besar juga digunakan sebagai pondok pesantren. Masjid sebagai tempat ibadah yang memiliki syarat mutlak yang harus dipenuhi  yaitu harus suci karena masjid adalah rumah Allah maka dari itu sebuah masjid harus selalu bersih.
Desain Masjid Minimalis Modern Unik
Desain Masjid Minimalis Modern Unik
Desain masjid unik di segala penjuru dunia ini berbeda-beda misalkan desain masjid jaman dahulu, desain masjid model eropa, desain masjid model asia, dan desain masjid model timur tengah. Perbedaan kulutrasi atau adat budaya inilah yang membuat saya tertarik untuk merangkumnya dan mengulasnya kembali model masjid terbaru ini dapat menambah wawasan kita menjadi lebih luas . Dengan informasi ini semoga dapat untuk menambah referensi bagi anda yang kebetulan sedang mencari atau membuat perencanaan pembangunan masjid di wilayah anda. Berikut di bawah ini beberapa contoh gambar desain masjid  unik dengan gaya minimalis modern terbaru.


















































Itulah tadi koleksi desain masjid minimalis dengan ukuran kecil, sedang, dan besar yang sudah saya sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga setelah melihat contoh desain masjid minimalis diatas dapat memberikan sedikit ide atau inspirasi membangun masjid minimalis di indonesia. Jika ada model masjid terbaru yang belum masuk pada gambar diatas mungkin akan saya tambahkan di kesempatan berikutnya. Setelah mengulas mengenai gambar desain masjid minimalis maka tak afdol rasanya bila tidak membahas mengenai interior masjid dan ekterior masjid. Interior dan eksterior masjid detailnya meliputi model pintu masjid, kusen pintu, roster pintu, jendela, tempat wudhu, tempat imam, plafon ruangan dan tempat wudhu.

Sebuah masjid minimalis yang dibuat di lahan yang luas biasanya dibuat model masjid minimalis 1 lantai sedangkan dengan lahan yang sempit maka dibuat model masjid minimalis 2 lantai, seperti di perkotaan atau daerah perumahan banyak dibuat desain masjid kecil dan  masjid minimalis sederhana. Seorang arsitek yang bekerja untuk membuat rancangan desain sebuah perumahan maka arsitektur masjid minimalis harus juga dipikirkan karena kebanyakan para pengembang di bidang properti hanya memikirkan keuntungan tanpa memikirkan sebuah perkampungan yang ideal harus ada taman, ruang terbuka bermain, lapangan, dan masjid agar menjadi desa atau perkampungan.
Kembali lagi ke masalah masjid. Contoh bangunan masjid di atas hanyalah sebagian saja saya pilihkan yang terbaik dan desain masjid yang terbaru. Jika anda mempunyai gambaran mengenai denah masjid minimalis yang lain mungkin bisa anda tambahkan di kolom komentar. Untuk bagian-bagian masjid seperti model kusen pintu masjid, bentuk pintu masjid, contoh pintu masjid, model pintu dan jendela masjid mungkin bisa anda amati satu persatu dari gambar diatas. Mulai dari model kusen masjid biasanya kusen masjid terbuat dari kayu jati. Kayu jati digunakan sebagai kusen karena lebih awet. Selanjutnya desain pintu masjid banyak sekali modelnya, model pintu masjid minimalis biasanya juga terbuat dari kayu jati dan lebih banyak modelnya. Untuk harga pintu masjid minimalis dari kayu jati dengan ukiran buatan jepara dengan ukuran 2m x 2m sekitar 4 juta – 6 juta. Terakhir model jendela masjid juga terbuat dari kayu jati, kalau untuk modelnya jendela menyesuaikan dengan pintu masjid.

Demikianlah ulasan panjang lebar kali ini mengenai berbagai contoh model desain masjid minimalis modern terbaru yang bisa saya sampaikan semoga sedikit informasi ini dapat menambah wawasan anda dan terutama bagi anda yang sedang kebingungan mencari referensi tentang desain masjid minimalis semoga terbantu dengan artikel pada kesempatan kali ini. Terima kasih sudah mampir blog desain rumah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.
53 Model Desain Masjid Minimalis Modern Unik Terbaru 2018 53 Model Desain Masjid Minimalis Modern Unik Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 22.02.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh saya sangat menyukai gambar mesjid tersebut diatas dan sangat bagus menurut saya namun apa bisa saya minta desain gambar dan rab mesjid pada gambar no 1

    BalasHapus
  2. adakah masing masing rab setiap gamabar mohon penerangan trima kasih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.