√ 15 Konsep Rumah Tahan Gempa Bumi - Model Desain Rumah Minimalis

√ 15 Konsep Rumah Tahan Gempa Bumi

Konsep rumah tahan gempa – Belum lama bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Palu dan Donggala kini  Indonesia kembali berduka atas terjadinya bencana tsunami di selat sunda pada 22 desember 2018. Kejadian gelombang pasang tsunami yang terjadi di selat sunda ini diakibatkan oleh longsor di bawah laut akibat erupsi gunung anak krakatau menurut BMKG, sebelumnnya gunung anak krakatau ini sebagai gunung aktif yang memang saat ini berstatus waspada. Bencana tsunami di selat sunda ini membuat kerusakan di wilayah pesisir pantai lampung dan pandeglang yang paling parah dilanda kerusakan akibat hempasan gelombang tsunami. Bahkan bencana gelombang tsunami ini menyebabkan ketiga personil band Seventeen meninggal dunia yang kebetulan sedang mengisi acara konser musik di kawasan tanjung lesung resort. Indonesia yang memang terletak di wilayah ‘ring of fire’ memang harus waspada dengan berbagai kemungkinan bencana alam yang melanda seperti erupsi gunung, gempa bumi, angin, gelombang pasang dan cuaca ekstrim.
Konsep rumah tahan gempa
Konsep rumah tahan gempa

Bencana gempa bumi dengan skala 5 magnitudo keatas berturut-turut meluluhlantakkan wilayah Lombok, Palu dan Donggala. Berdasarkan keterangan dari BNPB yang bertugas mengevakuasi korban bencana, mengungkapkan fakta bahwa mayoritas penyebab korban yang meninggal dunia adalah akibat terkena reruntuhan bangunan ditambah terjangan tsunami.  Bangunan-bangunan seperti rumah, hotel, gedung, perkantoran dan tempat ibadah banyak yang roboh akibat gempa bumi yang ditambah terjangan air laut yang datang sebagai akibat adanya patahan lempeng bumi setelah terjadinya gempa dengan skala yang besar. Berdasarkan fakta tersebut maka diketahui bahwa bangunan yang kelihatannya kuat, kelihatanya mewah, kelihatannya nyaman ternyata bangunan tersebut belum tentu aman. Maka dari itu pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh konsep rumah tahan gempa yang aman sehingga minimal dapat mencegah jatuhnya korban jiwa akibat tertimpa puing-puing bangunan misal terjadi gempa bumi.

model rumah tahan gempa bumi
model rumah tahan gempa bumi

model rumah dome tahan gempa
model rumah dome tahan gempa

desain masjid tahan gempa bumi
desain masjid tahan gempa bumi

rumah tahan gempa sederhana
rumah tahan gempa sederhana

gambar rumah tahan gempa
gambar rumah tahan gempa

contoh desain rumah tahan gempa
contoh desain rumah tahan gempa

rancangan rumah tahan gempa
rancangan rumah tahan gempa

rumah dome tahan gempa di jogja
rumah dome tahan gempa di jogja

rumah dome tahan gempa minimalis
rumah dome tahan gempa minimalis

rumah tahan gempa bumi di yogyakarta
rumah tahan gempa bumi di yogyakarta

rumah tahan gempa bumi  minimalis di sleman
rumah tahan gempa bumi  minimalis di sleman

rumah tahan gempa bumi  di luar negeri
rumah tahan gempa bumi  di luar negeri

konsep ide rumah tahan gempa bumi
konsep ide rumah tahan gempa bumi

rumah tahan gempa bumi di jepang
rumah tahan gempa bumi di jepang
Baca juga : “ 31 Model Kran Air Kamar Mandi dari Stainless
Nah itulah beberapa contoh konsep rumah tahan gempa bumi yang dapat anda terapkan untuk konsep rumah anda. Desain rumah tahan gempa diatas hanya bertujuan untuk upaya pencegahan jatuhnya korban akibat gempa bumi yang dapat meruntuhkan rumah  jadi kembali lagi kita harus percaya dengan takdir Allah, yang paling penting kita sudah berusaha namun apabila sudah menggunakan konsep rumah tahan gempa bumi namun masih menjadi korban gempa berarti kita memang harus belajar menjadi orang sabar dan tawakal... Jangan lupa share ulasan mengenai konsep rumah tahan gempa bumi ini agar semakin bermanfaat.
√ 15 Konsep Rumah Tahan Gempa Bumi √ 15 Konsep Rumah Tahan Gempa Bumi Reviewed by Mbok Galak on 14.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.